KAKANKEMENAG KOTA BANDA ACEH BUKA BIMTEK IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA DI MTSN 3 BANDA ACEH

Tanggal Posting:

   Penulis:

   Dilihat Sebanyak:

512

Bagikan Laman ini di:

HUMAS MTSN3BNA.SCH.ID BANDA ACEHH. Abrar Zym, S.Ag,MH selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh membuka secara resmi Kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Implementasi KurikulumMerdeka pada MTsN 3 Banda Aceh Sabtu 03 Desember 2022.
Sebelum pembukaan secara resmi oleh Kankemenag Kota Banda Aceh, Bapak Sayuthi, S.Ag, M.Ag selaku Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan melaporkan bahwa BIMTEK ini akan dilaksanakan tanggal 3, 4 dan 9 Desember 2022 dan diikuti kurang lebih 30 Peserta (guru MTsN 3 Banda Aceh). Seluruh biaya dari kegiatan ini dibebankan pada DIPA Satker MTsN 3 Banda Aceh. Dalam kesempatan itu Bapak Kepala MTsN 3 meminta kepada seluruh guru untuk mengikuti Bimtek ini dengan sungguh-sungguh, karena mau tidak mau kurikulum merdeka ini harus diterapkan dimadrasah pada tahun 2024; tidak ada salahnya kita belajar lebih awal untuk memudahkan kita semua dalam mengimplementasi kurikulum merdeka ini.
H. Abrar Zym, S.Ag, MH dalam sambutannya mengatakan bahwa Madrasah Banda Aceh harus bisa menjadi Pilot Project Pendidikan yang lebih baik di Aceh, jangan sampai Banda Aceh tertinggal dari Kabupaten/kota yang lain. Dalam implementasi kurikulum merdeka ini guru dituntut untuk wajib menguasai IT (ilmu dan Teknologi); setiap guru harus punya akun pembelajaran untuk mentransfer pembelajaran kepada siswa-siswinya. Guru dituntut untuk bisa “Belajar Mandiri dengan program Merdeka Belajar, Mandiri Berubah dan Mandiri berbagi”. InsyaAllah dengan bimtek ini Guru MTsN 3 Banda Aceh bisa mengimplementasikan Program Kurikulum Merdeka ini suatu saat nanti. Aamiin ya rabbal alamin.
Turut hadir dalam acara pembukaan Ibu Fikriah, S.Ag, M.Pd selaku pemateri BIMTEK Implementasi Kurikulum Merdeka. Beliau juga merupakan Pengawas Pembina diLingkungan Kemenag Kota Banda Aceh.
Tepat pada jam 10.00 WIB Zulkifli, S.Ag, M.Pd (Kabid. Penmad Kanwil Kemenag Provinsi Aceh) mengisi materi “Pembelajaran Digital Menjawab Kebutuhan Zaman” beliau memaparkan tentang pentingnya digitalisasi dan mau tak mau kita harus menguasainya apabila kita tidak ingin tertinggal. Selanjutnya dilanjutkan oleh Ibu Fikriah, S.Ag, M.Pd yang memberikan materi tentang Kebijakan Kurikulum Merdeka (Konsep Kurikulum Merdeka dan Merdeka Belajar) sampai sore hari.
Selanjutnya pada minggu 04 Desember 2022 akan diisi materi oleh Dra. Nurmawati, M.Si (pembelajaran berdifferensiasi); Maria Ulfa, S.Pd, M.Pd (materi Assesment Pembelajaran dan Analisis CP, TP dan ATP), sedangkan pada hari ke-3 09 Desember 2022 akan di isi oleh Teuku Afriadi Saputra (Admin Ruang Guru) dengan materi “Penerapan Aplikasi Pembelajaran Digital”, dilanjutkan oleh Ibu Dra. Nurmawati, M.Si dan Ibu Fikriah tentang kurikulum operasional madrasah dan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.
Madrasah Hebat Bermartabat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

48 − 38 =

Menu