KUNJUNGAN TIK KSKK KEMENAG PUSAT KE MTSN 3 BANDA ACEH

Tanggal Posting:

   Penulis:

   Dilihat Sebanyak:

369

Bagikan Laman ini di:


MTsN 3 Banda Aceh (Humas) – Tim Inti Kabupaten (TIK) Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Kemenag RI mengunjungi MTsN 3 Banda Aceh dalam rangka monitoring dan evaluasi implementasi kurikulum merdeka di madrasah. Kunjungan tersebut dihadiri oleh Dra. Chundasah, M.S.I dan Sugiati S.E yang merupakan tim Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) Seksi MI dan MTs Dit. KSKK Madrasah Kemenag RI yang didampingi oleh bapak Najib, staf pada Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Aceh. Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Bapak Kamad MTsN 3 Banda Aceh, Sayuthi, S.Ag, M.Ag, beserta Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) di ruang kepala madrasah, Rabu (15/11/2023).

Selaku Tim monitoring dan evaluasi implementasi kurikulum merdeka seksi MTs, Dra. Chundasah, M.S.I mengatakan bahwa sesuai dengan arahan Kementerian Agama RI mengenai pengimplementasian kumer di seluruh madrasah tingkat MI, MTs, maupun MA harus terlaksana sebaik mungkin. Oleh karenanya, monitoring yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui informasi terkait sejauh mana pengimplementasian kumer sudah dijalankan di MTsN 3 Banda Aceh dari segi keberhasilan pelaksaan kumer dan kendala yang dihadapi oleh guru maupun siswa dalam pengimplementasiannya, sekaligus mengevaluasi pengimplementasiannya dalam pembelajaran. Namun demikian, Dra. Chundasah memberikan penguatan dan masukan terkait kesempurnaan dokumen dan implementasi dari kumer, dengan mengacu pada kondisi madrasah, lingkungan, siswa, dan budaya masyarakat setempat. Dan disusun sistematis mulai dari visi, misi, dan juga tujuan madrasah.

Setelah itu, Bapak Kamad MTsN 3 Banda Aceh, Sayuthi, S.Ag, M.Ag menjelaskan tentang bagaimana bentuk pengimpelementasian kurikulum merdeka yang sudah dijalankan oleh para pendidik di Madrasah, dan sejauh mana keberhasilan kumer ini dalam peningkatan kemampuan siswa dari sisi kecerdasan mereka maupun akhlaknya. Beliau melanjutkan bahwa selama penerapan kumer di madrasah tersebut, para peserta didik sudah tampak lebih terampil dalam membuat sebuah karya mandiri yang berupa makanan dan kesenian yang berguna dalam kehidupan berkat adanya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang bertujuan menjadikan peserta didik sebagai penerus bangsa yang unggul dan produktif. serta dapat turut berpartisipasi dalam pembangunan global yang berkesinambungan.Bapak Kamad berjanji akan menindaklanjuti masukan dan perbaikan serta penyempurnaan yang disampaikan oleh Dra. Chundasah.

Selanjutnya, Dra. Chundasah, M.S.I mengapresiasi terkait pengimplementasin kumer yang sudah dijalankan di MTsN 3 Banda Aceh, dan kemudian menjelaskan sedikit lebih lanjut mengenai bagaimana implementasi kumer ini dengan baik sehingga mempunyai kebermanfaatan lebih banyak lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

24 − = 16

Menu